Pembukaan Summer School 2022
Senin , 13 Juni 2022 Posting Oleh : Admin

Kolaborasi Unwar dengan UNAIR Gelar Summer School; Gubernur Bali Wayan Koster Berikan Pujian

Universitas Warmadewa (Unwar) kembali mendapat pujian yang kali ini berasal dari Gubernur Bali Wayan Koster. Pujian serta dukungan terhadap program yang dijalankan oleh Unwar salah satunya adalah Program Summer School yang terselenggara atas kolaborasi antara Universitas Warmadewa dengan Universitas Airlangga (Unair) yang digelar Senin (13/6) di Gedung Gunapriya Dharmapatni Mandapa FKIK Unwar karena menurut Koster, kegiatan ini merupakan program yang sangat baik.

Pada kesempatan itu, Rektor Unwar, Prof. dr. I Dewa Putu Widjana, DAP&E.Sp. ParK mengatakan, tema yang diangkat pada Summer School kali ini adalah “Interdisipliner Summer School on Sustainable Building and Good Governance After Covid 19 Pandemic”. Sementara untuk pelaksanaan kali ini Universitas Warmadewa sebagai co host dan Universitas Airlangga sebagai host. Menurut Prof. Widjana, ajang ini bisa menjadi pembelajaran bagi Unwar sehingga kedepannya bisa menggelar sendiri, apalagi Bali memiliki modal yang besar untuk menggelar event internasional. Fasilitator yang terlibat dalam kegiatan ini berasal dari beberapa perguruan tinggi ternama dari luar negeri seperti Maastricht University, Cappadocia University, Lucerne University Switzerland, Brandenburg Medical School dan Stockholm University.

Sementara itu Direktur Sekolah Pasca Sarjana Universitas Airlangga Prof. Badri Munir Sukoco, SE.,MBA.,PhD mengatakan, Summer School kali ini merupakan pelaksanaan kali ke tiga, rutin digelar setiap bulan Juni dan Juli. Meski dalam pelaksanaan sebelumnya di gelar secara online namun kali ini digelar secara offline yang diikuti oleh empat negara diluar Negara Indonesia.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si menyambut baik Summer School kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa dengan Pasca Sarjana Universitas Airlangga serta 7 universitas di Eropa dan Australia. Menurutnya kegiatan ini akan sangat bermanfaat utamanya dari sisi keilmuan yang akan banyak mengupas tentang apa yang harus dilakukan pasca pandemi atau di era Endemi ini.