Semiloka "Menuju Karir Akademik Dosen Yang Unggul"
Rabu , 14 Desember 2022 Posting Oleh : Admin

FEB Unwar Gelar Semiloka "Menuju Karir Akademik Dosen Yang Unggul"

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Warmadewa (Unwar) menggelar Semiloka dengan tema "Menuju Karir Akademik Dosen Yang Unggul". Semiloka yang digelar di Ruang Sidang Sri Kesari Warmadewa Mandala pada Rabu (7/12/22) ini menghadirkan dua narasumber, yakni Prof. Dra. Indah Susilowati, M.Sc.,Ph.D dan Prof. Christiantius Dwiatmadja, SE.,M.E.,Ph.D., dengan moderator Dr. I Wayan Budiarta, S.S., M.Hum.

Dekan FEB Unwar, Dr. I Made Sara, SE.,MP.
mengatakan bahwa pelaksanaan semiloka ini terdorong dari keinginan dan semangat bersama dalam menjadikan Unwar semakin unggul. Sudah tentu yang menentukan nantinya adalah SDM, tepatnya lagi adalah tenaga dosen. "Hal inilah yang mendorong kami menggelar semiloka ini, mengingat masih banyak teman-teman yang belum mengurus kepangkatan atau jabatan fungsionalnya, sehingga ini akan menjadi tantangan bagi kami," ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya menghadirkan narasumber yang berkaitan dengan pengembangan jabatan fungsional dosen, dengan harapan bisa membangkitkan motivasi dan semangat dosen. Dengan hadirnya para narasumber ini nantinya mampu mendorong pihaknya untuk bisa lebih unggul lagi.

Rektor Unwar yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Ir. Nyoman Kaca, M.Si., memberikan apresiasi kepada FEB Unwar karena telah menggelar semiloka ini dimana sumber daya manusia di Unwar memang harus dikuatkan. Menurutnya para dosen sangat menentukan keluaran di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. "Yang pertama dosen itu harus memenuhi kualifikasi akademik, yang kedua itu kualifikasi kompetensinya yakni berkaitan dengan profesionalisme dosen dan yang ketiga kualifikasi profesi," paparnya.

WR I menyampaikan bahwa semiloka ini wajib dilalui para dosen, karena dosen merupakan instrumen input yakni berada ditengah-tengah institusi.

Sementara itu dari Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali hadir Sekretaris, Ir. I Ketut Sugihantara, M.SA. dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Unwar saat ini sudah terus bergerak untuk peningkatan kualitas pada titik-titik yang semakin jelas termasuk pada peningkatan kualitas SDM. Dalam hal ini yayasan akan terus mendukung dan mendorong agar Unwar lebih cepat unggul menjelang visi yang tercatat pada tahun 2034 mendatang.